Yang Muda Yang Berkarya

Muda bukan berarti santai, minim pengalaman apalagi minim karya.

Alimin, generasi muda Baubau yang menjadi ketua panitia “The Legend of Boti in Buton Island”, yang akan berlangsung di beberapa Desa di Kabupaten Buton Selatan, yaitu Lande, Tira, dan Desa Bahari, membuktikan bahwa generasi muda juga juga bisa andil dan berkarya dalam melestarikan warisan seni, budaya, dan adat istiadat serta tradisi dalam masyarakat.

Bang Mail | Rumah Komunitas Baubau

Saat ditemui setelah selesai menggelar rapat persiapan kegiatan di Rumah Komunitas di Jl. Latsitarda No. 46 Baubau, Alimin menyampaikan bahwa, kegiatan “The Legend of Boti in Buton Island” tidak saja melibatkan masyarakat, tetapi juga harus memberikan manfaat terutama kepada masyarakat sekitar. Untuk itu, persiapan harus extra matang dan pelibatan generasi muda atau komunitas lain yang terkait juga harus ada.

Rapat persiapan juga dihadiri oleh Yunan, pegiat pariwisata Kepulauan Buton. kegiatan tersebut akan melibatkan organisasi Masyarakat Sadar Wisata (MASATA), komunitas lain seperti Sukarelawan Hijau Baubau (SHB), dan didukung oleh media lokal seperti Spion News dan Saburo News.

Bang Mail | Rumah Komunitas Baubau

Alimin dan Yunan menyampaikan bahwa detail kegiatan akan disampaikan pada pertemuan berikutnya, ditempat yang sama, yaitu Rumah Komunitas di Jl. Latsitarda No. 46 Baubau.

Bang Mail | Baubau | 24 Juni 2021

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s